Business Accounting
An online business accounting resource that's FREE! Learn accounting principles, business investments, debits and credits, financial ratios, improving profits, breakeven point, and more. Accountingcoach.com will help you become financially literate. Online Accounting Course
The best online accounting course, and it's FREE! Learn accounting principles, debits and credits, financial ratios, breakeven point, improving profits, and more. Accountingcoach.com's online accounting course will help you become financially literate.
Google
Harstone Pottery is handmade in Ohio! It takes 8 days to make a piece. Start your collection today! Perfect for gifts!

eranon

TRY THIS ! ! !






Friday, December 21, 2007

PEREBUTAN ANTARA AMERIKA DAN INGGRIS Di ASIA TENGGARA

Ada dua berita yang berhubungan satu sama lain yang belakangan ini kusus menarik perhatian yakni mengenai perebutan pengaruh antara Inggris – Amerika di Asia Tenggara sekitar timah Indonesia dan pernyataannya meneteri luar negeri Inggris bahwa politik Amerika dan Inggris pada pokoknya tak mungkin berlawanan dan dalam hubungan ini ditegaskan pula bahwa dalam waktu singkat pemerintah Inggris akan lakukan tindakan luas realisis dan drastis.

Bahwasanya Inggris–Amerika coba merebut pengaruh terutama dalam social ekonomi kiranya bukanlah sesuatu tersebut yang baru.

Perebutan itu bukan saja di Asia Tenggara mengenai timah Indonesia akan tetapi hampir diseluruh Dunia Amerika kini memang berusaha menciutkan perkembangan kekuasaan ekonomi dari Inggris .

Dan pernyataan Eden menteri luar negeri Inggris sebagai tertera diatas kiranya hanyalah suatu siasat politik yang tulus supaya persaingan antara Inggris dan Amerika dalam merebut pengaruh jadi jangan sampai meruncing dan memburuk dua negara tersebut.

Akan tetapi selaindari pada itu dalam hubungan tersiarnya berita-berita diatas maka bagi siapa yang teliti memperhatikan kiranya cukup menampakan bajangan sekitar kegagalan rundingan Churehdi Truman baru ini.

Betul telah diadakan perjanjian pertukaran dengan alumunium dan timah Inggris akan tetapi pada wujudnya Chureh II tidak berhenti menekan Truman supaya Amerika juga mengambil sikap lebih supel (lunak) terhadap RRT dengan maksud agar dalam konsekuensinya (akibatnya ) Inggris lebih leluasa jadinya dapat mengembangkan perdagangan antara Hongkong dengan RRT yang kini hendak sekali butuh akan barang-barang kapital (kapitaaligunderen) untuk pembangunan didalam negerinya dalam hal masa Inggris mengharapkan akan menerima emas dari RRT sebagai ganti barang-barang kapitalnya dan emas itu kemudian akan dapat digunakan untuk membayar utang Inggris pada Amerika .

Dan kiranya dalam hubungan kegagalan inilah Eden sampai merasa perlu untuk mengemukakan serta menegaskan bahwa Inggris dalam waktu singkat akan lakukan tindakan luas, drastis dan realistis hal mana berarti bahwa penghematan dalam rencana import Inggris belum dapat mengimbangi segala akibat dari pada kerugian yang diberikannya dengan adanya tekanan ekonomi yang hebat dari Amerika di daerah yang perekonomiannya tadinya hampir bulat dikuasai oleh Inggris.

No comments: